11 April 2022, 16:36 WIB

Pemkab Cirebon Salurkan 8 Ribu Migor Curah Ke Pedagang


Nurul Hidayah | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Jawa Barat menyalurkan 8 ribu liter minyak goreng curah pada kegiatan operasi pasar murah (OPM), Senin (11/4). Operasi pasar yang bekerja sama dengan Perusahan Perdagangan Indonesia (PPI) dilakukan di Pasar Jamblang, Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menjelaskan kegiatan OPM minyak goreng ini sudah dua kali digelar. "Sasarannya pedagang," tutur Imron saat menghadiri OPM di Pasar Jamblang.

Ia mengatakan, pemerintah berupaya hadir langsung ke pasar dengan menjual minyak goreng sesuai dengan harga eceran tertinggi yaitu Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kilogram. Setiap pedagang hanya bisa mendapatkan 50 kilogram minyak goreng pada kegiatan hari ini.

Selanjutnya kepada pedagang Imron meminta untuk tidak menjual minyak goreng kepada pelanggan mereka dengan harga yang tinggi. "Saya imbau  kepada para pedagang, jangan menjualnya dengan harga yang terlalu mahal," tutur Imron.

Dijelaskan Imron, OP murah minyak goreng dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng. Imron juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan dan tidak melakukan penimbunan. "Karena pemerintah akan menyediakan minyak goreng," tutur Imron seraya mengatakan Pemkab Cirebon akan kembali menggelar kegiatan serupa di tempat-tempat lainnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT