10 April 2022, 15:03 WIB

BIN Targetkan 75.000 Dosis Vaksin Selama Ramadan di Babel


Rendy Ferdiansyah |

KEPALA Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso mengatakan, target vaksinasi Covid-19 selama Ramadan 1443 H sebanyak 75.000 dosis di Babel. Termasuk untuk dosis booster

Hal ini guna meningkatkan capaian vaksinasi dosis tiga atau booster sekaligus memudahkan masyarakat Babel untuk memenuhi persyaratan mudik jelang Lebaran nanti.

Imam menyebutkan, layanan vaksinasi dibuka sejak sore dan berlanjut usai Tarawih, digelar di tempat-tempat keramaian, termasuk di sekitar masjid.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada malam hari merupakan bentuk komitmen Binda Babel  selalu melayani masyarakat yang ingin mendapatkan dosis pertama, kedua maupun booster.

"Melalui kegiatan vaksinasi Covid-19 pada malam hari, diharapkan kualitas kekebalan komunal semakin meningkat sehingga masyarakat lebih aman dan nyaman menjalankan ibadah Puasa maupun perayaan Lebaran," kata Imam, Minggu (10/4)

Imam menyebut kegiatan vaksinasi Covid-19 pada malam hari akan digelar di berbagai titik di Kabupaten Bangka Selatan. Menurutnya, strategi vaksinasi yang digelar pada malam hari sangat efektif untuk mencapai target vaksinasi menjelang Lebaran.

"Setelah Kabupaten Bangka Selatan, kami juga berencana menggelar vaksinasi Covid-19 setelah salat Tarawih di enam kabupaten dan kota lainnya di Babel," ujarnya.(OL-13)

baca juga: Ke Aceh, Ganjar Diberi Gelar Teuku Ganjar Pranowo

 

BERITA TERKAIT