09 April 2022, 19:40 WIB

Sambut Ramadan, NasDem Kota Surakarta Gelar Muqodaman Al-Qur.'an


Widjajadi |


DPD NasDem Kota Surakarta, Sabtu (9/4) menggelar pengajian khataman khotmil Al-Qur.'an dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, yang diikuti 30 ibu nyai dari sejumlah ormas Islam dan juga pesantren.

"Ini adalah kegiatan muqodoman, yakni membaca Al-Qur.'an secara bersama-sama. Setiap bu nyai yang hadir membaca 30 juz," kata Ketua DPD NasDem Kota Surakarta, Eva Yuliana.

Kegiatan muqodoman sudah diawali sejak Pilkada Solo dua tahun lalu. Kegiatan itu membawa spirit dan sekaligus berkah, sehingga pilkada berjalan penuh kedamaian dan lancar.

"Karena baik sekali, dan pilkada pun berjalan penuh kedamaian dan lancar. Lalu kini, kita lanjutkan di Sekretariat NasDem Kota Surakarta bertepatan dengan menyambut Bulan Suci Ramadan," imbuh anggota Komisi III DPR RI itu.

Gema lantunan 30 ibu nyai membaca juz 1 hingga juz 30 itu terdengar sangat syahdu dan merdu. Eva berharap, melalui muqodoman ini akan memberikan berkah bagi langkah NasDem dalam merawat dan membesarkan Kota Surakarta secara berkesinambungan.

Selain kegiatan muqodoman, NasDem Kota Surakarta dalam menyambut Bulan Suci Ramadan ini, setiap hari juga melakukan aksi berbagi takjil.

Sedikitnya 200 takjil, dan juga sumbagan dari para sedulur dan sahabat NasDem terus dibagikan di lokasi berbeda, dan akan berjalan di lima kecamatan.

Khusus setiap Jumat selama Ramadan, takjil dibagikan di Kantor Sekretariat NasDem Kota Surakarta.

"Tiap hari bagi takjil di lokasi yang berbeda beda, dan akan menyebar di 5 kecamatan. Khusus hari Junat, pembagian takjil dilakukan di Kantor Sekretariat NasDem," tukas Srikandi NasDem dari Dapil 5 Jateng ini, seraya menambahkan selama Ramadan pihaknya juga merancang kegiatan pengkajian Al-Qur.'an. (N-2)

BERITA TERKAIT