09 April 2022, 09:17 WIB

Danrem 022/PT Salurkan Bantuan Tunai Bagi PKL, Warung, dan Nelayan


Apul Iskandar |

DANREM 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief bersama Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) TNI TA 2022.

Penyaluran bantuan tunai tersebut digelar di Makodim 0207/Sml Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Jumat (8/4). Adapun jumlah bantuan yang disalurkan oleh TNI tersebut sebanyak 10.000 bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600 ribu.

Kolonel Inf Luqman Arief menjelaskan bahwa Korem 022/PT setiap tahunnya selalu menyampaikan program pemerintah yang diwakili oleh instansi terkait. "Program ini dilaksanakan secara bertahap agar ada pemerataan dalam peningkatan ekonomi masyarakat khusus pedang kaki lima dan nelayan," kata Danrem Kolonel Luqman Arief, Jumat (8/4).

Bersamaan dengan kegiatan penyaluran bantuan tunai tersebut, Kolonel Luqman menyampaikan bahwa pihaknya secara bersamaan melaksanakan vaksinasi dosis pertama, dosis kedua serta vaksinasi ketiga booster. ''Mari kita semua melaksanakan vaksin. Mindset kita dalam vaksin adalah kita harus sehat, ini kebutuhan kita juga," ajaknya.

Selanjutnya Danrem menegaskan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut adalah untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan dipergunakan untuk mengembangkan usaha.

"Pergunakan bantuan ini untuk mengembangkan usaha bapak ibu sekalian agar makin berkembang dan usahanya makin meningkat ekonominya. Dan mohon maaf jika ada yg tidak dapat, karena penyaluran ini benar tepat sasaran," katanya.

Sementara itu, Radiapoh dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi atas bantuan pemerintah yang disampaikan oleh TNI dalam Program BTPKLWN.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, dimana kita ketahui bahwa saat ini semua tahu ekonomi kita dalam keadaan sulit. Kita berharap ini akan terus berkelanjutan," ucap Radiapoh.

"Saya juga tadi sempat berbincang dengan salah satu penerima, beliau sangat bersyukur atas bantuan ini. Dia bilang sudah gak ada lagi modal buat berjualan, jadi bersyukur atas batuan yang di terima," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Radiapoh mengungkapkan mulai awal April 2022, masyarakat tidak perlu lagi untuk datang ke Pematang Raya Kabupaten Simalungun dalam kepengurusan e-KTP. "Kita akan lakukan perekaman dan pencetakan e-KTP di 10 kecamatan. Jadi bagi masyarakat yang jauh dari Raya tak perlu lagi datang untuk mengurus e-KTP ke Raya," ucapnya.

Menyinggung dengan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 dan dosis ketiga vaksin booster, Radiapoh mengajak masyarakat untuk turut serta mengikuti vaksinasi kedua dosis tersebut.

"Ayo vaksin bagi yang belum di vaksin. Mari kita sukseskan program pemerintah ini demi kesehatan dan generasi masa depan anak cucu kita," ajak Radiapoh. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT