08 April 2022, 17:22 WIB

Pemkab Bangka Barat Minta ASDP Operasikan 12 Kapal Roro Selama Mudik Lebaran


Rendy Ferdiansyah |

BUPATI Bangka Barat, Bangka Belitung, Sukirman meminta pihak ASDP menyiapkan 12 kapal roro di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok. Hal itu dirasa perlu untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang saat mudik lebaran nanti.

"Beberapa tahun ini karena covid-19 nudik di larang, nah tahun ini di  perbolehkan. Maka kita siap antisipasi lonjakan arus mudik khususnya di pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian," kata Bupati, Jumat (8/4).

Saat ini ada 9 kapal roro yang melayani rute penyebrangan Tanjung Kalian-Tanjung Api Api. Selama periode mudik, Pemkab Bangka Barat meminta ASDP menambah tiga armada lagi sehingga untuk mudik tahun ini ada 12 kapal roro.

Selain itu sarana dan prasarani di Pelabuhan Tanjung Kalian juga ditingkatkan seperti penambahan tempat parkir kendaraan serta toilet. "Untuk ruang tunggu saya rasa sudah baik. Tinggal tempat parkir kendaraan untuk mengurai antrian," ujarnya.

Saat ini ada 9 kapal roro yang melayani rute penyebrangan tanjung kalian-tanjung api api, pihaknya menurut dia meminta ASDP menambah tiga armada lagi sehingga untuk mudik tahun ini ada 12 kapal roro. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT