06 April 2022, 16:16 WIB

BI Kalteng Buka Penukaran Uang untuk Lebaran selama Dua Hari


Surya Sriyanti | Nusantara

SELAMA dua hari, pada 18 dan 25 April mendatang Bank Indonesia (BI) Kalteng akan kembali melakukan penukaran uang menjelang lebaran tahun 2022. Sebanyak Rp370 juta uang baru telah disiapkan untuk 100 penukar, masing-masing 50 penukar untuk setiap tanggal dimaksud.

Kepala Perwakilan Bi Kalteng Yura Djalins menjelaskan, layanan penukaran uang untuk masyarakat Palangka Raya melalui program Kas Keliling sebanyak 2 kali yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 25 April 2022.

Untuk mendapatkan Layanan Penukaran melalui Kas Keliling tersebut, masyarakat dapat mengakses tautan https://pintar.bi.go.id dan memilih lokasi dan waktu layanan kas keliling yang dituju.

Selanjutnya melakukan pengisian data pemesanan meliputi NIK, Nama, No Telepon, E-mail serta mengisi jumlah lembar atau keping uang rupiah yang akan ditukarkan melalui kas keliling sesuai dengan peraturan jumlah dan jenis pecahan yang telah ditentukan Bank Indonesia.

"Selain itu penukaran dapat dilakukan perbankan membuka layanan Penukaran Uang Pecahan Kecil kepada masyarakat di 34 titik penukaran di Palangkaraya," terangnya, Rabu (6/4).

Untuk daerah di luar kota Palangka Raya, terang Yura, masyarakat dapat melakukan penukaran melalui perbankan yang ada di masing-masing daerah.

"Saat ini terdapat 5 kantor cabang perbankan yang menjadi pengelola kas titipan Bank Indonesia, yang berlokasi di Sampit, Pangkalan Bun, Nanga Bulik, Buntok dan Muara Teweh," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: BLT Minyak Goreng belum sampai Malang

 

 

BERITA TERKAIT