31 March 2022, 21:29 WIB

Jelang Ramadan, Stok Kebutuhan Pokok di Purbalingga Aman


Lilik Darmawan |

PEMKAB Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) memastikan stok kebutuhan pokok di kabupaten setempat aman menjelang dan pada saat Ramadan. Pemkab mengakui ada sejumlah kebutuhan pokok yang harganya naik, tetapi masih dalam batas kewajaran.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan berdasarkan pemantauan di sejumlah distributor dan pasar-pasar, stok kebutuhan pokok mencukupi. "Kami pastikan bahwa kebutuhan pokok aman menjelang Ramadan. Dari pemantauan di gudang distributor dan pasar, kebutuhan pokok ada di pasaran dan stoknya cukup,�kata Bupati usai melakukan pemantauan, Kamis (31/3).

Menurut Bupati, ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga. Selain minyak goreng, gula pasir juga mengalami lonjakan harga.

"Ada sedikit kenaikan harga pada gula pasir. Dan itu biasa terjadi pada waktu-waktu menjelang Ramadan. Namun, kenaikannya masih dalam batas wajar," ujarnya.

Sementara Kapolres Purbalingga Ajun Komisaris Besar Era Jhoni Kurniawan mengatakan pihaknya juga ikut memantau ketersediaan bahan pangan di Purbalingga. "Hingga kini, kami tidak melihat ada indikasi penimbunan. Kami minta masyarakat untuk tetap tenang," jelas Kapolres. (OL-15)

BERITA TERKAIT