29 March 2022, 20:55 WIB

Polda Jabar Pantau Distribusi Minyak Goreng


Nurul Hidayah |

POLDA Jabar akan melakukan pemantauan rutin terhadap distribusi minyak goreng di seluruh wilayah Jabar. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar Irjen Suntana, saat melakukan pemantuan stok dan distribusi minyak goreng di Pasar Pasalaran, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/3).

"Jajaran Polda Jabar akan memantau secara rutin pendistribusian minyak goreng curah di seluruh pasar tradisional di Jawa Barat," tutur Suntana.

Pemantauan tersebut juga akan melibatkan instansi terkait mulai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan pemerintah daerah. "Koordinasi ini penting untuk memastikan pasokannya aman dan harganya tidak naik karena langka," tutur Suntana.

Pada kesempatan itu bekerja sama dengan agen turut pula didrop sebanyak 4 ton minyak goreng di pasar Pasalaran. Dari hasil pemantauan di pasar tersebut dipastikan stoknya aman dan harga minyak goreng curah juga sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

Suntana juga menambahkan bahwa pihaknya menjamin tidak ada kelangkaan minyak goreng curah menjelang bulan Ramadhan dan lebaran. Selain minyak goreng, pemantauan terhadap bahan pokok lainnya juga dilakukan sehingga tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

"Ini komitmen Polri dan instansi terkait untuk menjaga ketersediaan minyak goreng cura dan memenuhi kebutuhan masyarakat," tutur Suntana. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT