26 March 2022, 19:00 WIB

Menteri Pertanian Lakukan Panen Raya di Lampung Tengah


Cri Canon Ria Dewi |

MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo ikut panen raya di Desa Bulusari, Lampung Tengah, Sabtu (26/3). Panen raya yang dihadiri sekitar 1.000 petani dilakukan Syahrul Yasin Limpo bersama para pengurus DPP dan DPW Partai NasDem Lampung.

Pada kesempatan itu, Syahrul Yasin Limpo yang mewakili Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bahwa dalam kehidupan rakyat yang pasti adalah melalui pertanian. Alasannya, karena Indonesia kondisi alam yang baik untuk pertanian. "Allah memberi kita matahari yang tidak pernah berhenti, air yang terus mengalir, bahkan tanah Lampung ini yang sangat subur," jelasnya.

Karena itu, ia meyakini kebijakan Partai NasDem pada pertanian sangat tepat. Karena, bertani tidak hanya untuk makan tetapi juga untuk lapangan kerja. "Kalau kau mau perbaiki ekonomi desamu, kalau kau mau perbaiki kecamatanmu, kalau kau mau perbaiki kabupatenmu dan provinsimu maka bersama Nasdem berpihaklah kamu kepada petani," ujarnya seraya menjanjikan akan memberi bantuan mesin potong padi untuk memudahkan petani.

Pada kesempatan itu, DPW Partai NasDem Lampung menyerahkan bantuan bibit padi dan 27.000 ton pupuk dan penyerahan KTA petani NasDem. DPW Partai NasDem juga melakukan perjanjian kerja sama untuk pengayoman atau pendampingan hukum bagi para petani anggota NasDem.

Ketua DPW Partai NasDem Herman HN. menjanjikan akan terus membantu para petani NasDem. Ia menjanjikan akan memberi bantuan subsidi bagi petani untuk pengadaan pupuk eco farming yang bisa meningkatkan hasil panen. "Yang biasanya panen padi 5 ton dengan padi eco farming akan meningkat jadi 7 ton," ujarnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT