26 March 2022, 17:02 WIB

Pemkab Simalungun Gandeng PT BRSE Gelar Vaksinasi Booster


Apul Iskandar |

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate (BRSE) melaksanakan kegiatan vaksinasi booster. Vaksinasi tersebut dalam rangka mendukung vaksinasi massal di seluruh Indonesia. Gelaran vaksinasi tersebut dipusatkan DM Club-Serbelawan PT BSRE Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Sabtu (26/3).

Manejer HRD PT Bridgestone Junaidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi massal di seluruh Indonesia. PT BSRE telah melaksanakan vaksinasi booster selama dua hari dari di Kabupaten Simalungun pada 25-26 Maret 2022.

"Untuk pelaksanaan vaksin dosis 1 dan 2 kami sudah mencapai 98 % lebih, Kemarin (25/3) target sasaran vaksinasi booster mencapai 1212 dosis dengan sasaran vaksin karyawan dan keluarga kami. Dan hari ini (26/3) semoga terget  sasaran vaksin yang kami laksanakan dapat mencapai 1.000 lebih," kata Junaidi.

Selain karyawan dan keluarga, Junaidi menyebut bahwa pihaknya juga melayani masyarakat di sekitar perusahaan yang akan melaksanakan vaksin.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun diwakili Wakapolres Kompol Efianto menyampaikan bahwa situasi vaksin di Kabupaten Simalungun sudah level 1. "Situasi vaksin kita sudah level 1, ini berkad kita semua yang selalu bekerja sama dalam menghadapi vaksin ini," kata Kompol Efianto.

Kompol Efianto menyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksin dosis 1 , 2 dan 3 di Simalungun sudah mencapai target termasuk vaksinasi terhadap anak. "Untuk vaksin lansia mencapai 65,90% Ini harus kita kejar sampai 70%. Kita berharap semoga sebelum bulan puasa ini sudah tercapai. Tinggal 4,10% yang harus kita kejar," beberapa Efianto.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres menyampaikan terima kasih kepada Bridgeston yang telah melaksanakan vaksin massal yang sudah mencapai hampir 2.000. "Inilah yang kita harapkan, kerjasama kita. Semoga pelaksanaan vaksinasi di Simalungun mencapai target,"ujarnya.

Sementara itu, Pemkab Simalungun diwakili Plt Kadis Kominfo SMLSimangunsong menyampaikan terima kasih kepada PT Bridgestone yang telah melaksanakan vaksinasi, baik dosis 1 dan dosis 2 terhadap karyawan dan keluarga yang telah mencapai 98%. "Terimakasih kepada PT Bridgestone yang telah  membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat," katanya.

Terkait giat vaksinasi terhadap lansia, dia mengajak elemen masyarakat termasuk perusahaan-perusahaan untuk bersama mengejar target 70 % vaksinasi dosis 2 terhadap lansia.  "Mari kita kejar target 70% vaksinasi terhadap lansia sebelum bulan puasa," ajaknya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT