26 March 2022, 14:45 WIB

Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Tangkuban Parahu


Depi Gunawan | Nusantara

KECELAKAAN lalu lintas terjadi di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (26/3). Kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda motor dan satu kendaraan roda empat.

Dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan mengalami rusak parah. Pengendaranya mengalami cedera dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan.

Kecelakaan sekitar pukul 08.30 WIB itu berawal saat pengendara sepeda motor Nmax berjalan dari arah Tangkuban Parahu. Diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, pengendara itu terjatuh lalu menabrak motor Kawasaki Ninja yang melaju dari arah Lembang.

Di saat bersamaan, datang kendaraan roda empat dari arah belakang. Untuk menghindari kecelakaan fatal dengan sepeda motor, sopir membanting setir ke arah kiri hingga kendaraan tersebut masuk ke selokan.

"Tadi kami sedang berjalan ke arah atas, kecepatan normal 40 km/jam. Sebelum kejadian, Nmax sudah kelihatan oleng, memakan badan jalan, melewati garis. Pengendara Ninja juga kencang. Setelah sempat terserempet mobil, untuk menghindari kecelakaan parah, mobil saya banting kiri," kata Dedi, sopir mobil di lokasi kejadian.

Para penumpang kendaraan roda empat hendak berwisata ke kawasan Cikole. Mereka tidak mengalami cidera tetapi hanya mengalami syok. Bagian samping kiri mobil penyok. "Mobil berpenumpang tujuh orang beruntung enggak ada yang luka," ucapnya.

Anggota Polsek Lembang, Bripka Angga Sopian, mengungkapkan kronologi kejadian bermula saat pengendara Nmax dari arah Subang tergelincir. "Pengendara Nmax tidak hati-hati dan tergelincir di TKP sehingga menabrak motor Ninja dari arah Lembang," ungkap Angga.

Baca juga: Reaktivasi Jalur Kereta Api Garut-Cibatu Tuntas Berkas Masyarakat

Dua pengendara motor yang terlibat kecelakaan dibawa ke Klinik Sespim Polri. Imbas dari kejadian ini, arus lalu lintas dari kedua arah padat merayap. "Selain menggelar olah TKP, kami di lokasi melaksanakan pengaturan lalu lintas karena kejadian ini menyebabkan kemacetan yang cukup panjang di Jalan Tangkuban Parahu," jelasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT