24 March 2022, 21:07 WIB

Perhutani Tuban Proyeksikan Tanam 2,7 Juta Pohon Di Lahan Kritis


M Yakub |

PERUM Perhutani Tuban, Jawa Timur memproyeksikan akan menanami 1.200 hektare lahan kritis yang ada di wilayah Tuban. Perhutani juga akan menyiapkan 2,7 juta pohon untuk menghijaukan kembali lahan kritis tersebut.

Administratur Perhutani Tuban Miswanto mengatakan, kerja sama antara  Perhutani dengan Pemkab Tuban akan terus berjalan dalam rangka penyelamatan hutan dan lahan kritis milik perhutani. Menurutnya, sudah menjadi tugas Perhutani untuk menghijaukan wilayah hutan. Untuk itu, dukungan pemerintah  daerah sangat dibutuhkan.

"Karena ini bukan hanya tentang kita tetapi juga generasi penerus yang harus memiliki hutan yang lebih baik dan sumber mata air yang lebih banyak," katanya, Kamis (24/3).

Miswanto mengungkapkan, setidaknya terdapat 1.400 hektare lahan kritis di Kabupaten Tuban. Perhutani, kata dia, memproyeksikan penanaman dilakukan diseluruh wilayah tersebut. "1.200 hektare akan kita tanami kembali dengan 2,7 juta  pohon berbagai jenis," tuturnya.

Sebelumnya, Pemkab  Tuban bersama ADM Perhutani Tuban serta sejumlah  pihak terkait mengelar reboisasi di kawasan Hutan Lindung Kalipang, Dusun Selang Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Selasa (8/3). Sebanyak 3000 batang pohon produktif ditanam pada kawasan hutan kritis tersebut. (OL-15)

BERITA TERKAIT