24 March 2022, 19:50 WIB

Kapolda Sulawesi Utara Pantau Vaksinasi massal di Terminal Tomohon


Voucke Lontaan |


KAPOLDA Sulawesi Utara Inspektur Jenderal Mulyatno terus mendorong percepatan vaksinasi di wilayahnya. Kamis (24/3), ia mendatangi Terminal Berisman, di Kota Tomohon, guna memantau vaksinasi massal yang digelar di lokasi itu.

Kegiatan itu sendiri mendapat sambutan baik dari warga. "Kegiatan vaksinasi massal yang bertajuk Serbu Seribu Vaksin Dosis 1, 2 dan 3 ini, digelar Polres Tomohon bersama Pemerintah Kota Tomohon dan instansi terkait lainnya," kata Kabid Humas Polda Sulut, Komisaris Besar Jules Abraham Abast.

Menurutnya, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti kehadiran warga memadati lokasi pelaksanaan vaksinasi. Selain mendapatkan suntikan vaksin, warga yang beruntung juga mendapatkan hadiah undian dari panitia.

Kapolda Irjen Mulyatno saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi memberi apresiasi kepada warga. "Saya sangat gembira melihat masyarakat yang sangat antusias, dengan sukarela hadir untuk mendapatkan vaksinasi, juga sebagian lainnya bisa mendapatkan hadiah."

Dalam vaksinasi massal ini, panitia menyiapkan 2.000 dosis vaksin, baik dosis 1, 2 dan 3. Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Tomohon, Pemerintah Kota Tomohan, TNI, dan semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan akselerasi vaksinasi.

"Kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu dan semakin sadar terhadap vaksin. Bagi warga yang sudah mendapatkan dosis 1 agar ditingkatkan ke dosis 2, begitu juga untuk yang sudah mendapatkan dosis 2 agar ditingkatkan ke dosis 3, sehingga secara keseluruhan kita mendapatkan kekebalan komunal," ujar Mulyatno.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh warga agar tetap menjaga diri dari bahaya terpapar covid-19. "Patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan." (N-2)

BERITA TERKAIT