23 March 2022, 08:05 WIB

Binda Gorontalo Percepat Vaksinasi Jelang Ramadan Agar Ibadah Tenang


Lina Herlina |

KEPALA Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Gorontalo, Suryono mengaku, pihaknya ikut membantu percepatan vaksinasi massal menjelang Ramadan di sejumlah lokasi yang mudah dijangkau masyarakat.

Menurutnya, semua dosis vaksin dilayani, baik dosis satu, dua dan juga booster. "Kami berkomitmen mengakselerasi vaksinasi dengan membuka gerai vaksinasi massal di lokasi-lokasi yang dekat dengan masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kekebalan komunitas masyarakat Gorontalo," kata Suryono.

Itu dilakukan, agar Ramadan nanti mereka bisa menjalankan ibadah dengan lebih tenang, dengan target dosis primer bisa mencapai 70%. "Dengan target itu, kita juga menjangkau pelosok di Gorontalo," sebut Suryono, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/3).

Seperti yang digelar di Lapangan Taruna Remaja, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Lalu di Desa Pinggiran Tabongo Timur, Kabupaten Gorontalo.

“Ini termasuk strategi jemput bola, sehingga pemerataan vaksinasi di wilayah Gorontalo dapat tercapai untuk vaksin dosis primer hingga lanjutan atau booster,” lanjut Suryono.

Dengan target 70% itu, bisa menurunkan angka kasus baru Covid-19. Itu juga bisa dilihat dari tren penurunan angka positif Covid-19 secara nasional.

"Ini harus terus dijaga. Dengan meningkatkan vaksinasi sehingga arah menuju transisi dari pandemi menuju endemi bisa berlanjut," tanda Suryono. (OL-13)

Baca Juga: Jaringan Aktivis Indonesia Minta Aparat Usut Dugaan Pertambangan Ilegal di Kaltim

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT