15 March 2022, 16:10 WIB

Satu lagi Korban Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur Meninggal Dunia


Amiruddin Abdullah Reubee |

SATU lagi korban kebakaran sumur minyak ilegal di kawasa Desa Mata Ie, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, meninggal dunia pada Selasa (15/3) sekitar pukul 08.00 WIB. Korban bernama Junaidi, 13, asal Desa Blang Barom, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Junaidi menghembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh. Karena luka kebakaran dan kondisi kritis, korban sudah tiga hari dibawa ke RSU Zainoel Abidin milik pemerintah Aceh itu.

Camat Ranto Peureulak, Mukhtaruddin, mengatakan guna pelaksanaan fardu kifayah dan proses pemakaman, jenazah Junaidi langsung diberangkatkan ke kampung halamannya di Kecamatan Ranto Peureulak.

 
 

Satu lagi korban luka kritis akibat musibah kebakaran sumur minyak itu bernama Baihaqi, asal Desa Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuek, Kabupaten Aceh Timur. Kini lelaki berusia 35 tahun itu masih dalam penanganan medis di RSUZA.

Sebelumnya, seorang lelaki pekerja sumur minyak di kawasan Desa Mata Ie, Kecamatan Ranto Peureulak, juga meninggal dunia. Korban bernama Safrizal, 29, asal Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Safrizal meninggal saat dalam perjalanan dirujuk dari RSU Sultal Abdul Aziz Syah Peureulak, Aceh Timur, menuju RSUZA Banda Aceh pada Sabtu (12/3). (OL-14)

BERITA TERKAIT