13 March 2022, 15:49 WIB

Besok Minyak Goreng PT CBU Dijual Murah di Palangka Raya


Surya Sriyanti | Nusantara

DALAM beberapa hari ke depan (14-17 Maret) PT Citra Borneo Utama (CBU) akan menjual minyak goreng pada operasi pasar di empat kecamatan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Harganya Rp11.500 per liter.

"Penjualan minyak goreng murah ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau," ujar Revy Apriani mewakili PT Citra Borneo Utama (CBU), Minggu (13/3). Operasi pasar akan dimulai pada hari pertama, Senin (14/2), sebanyak 16 ton minyak goreng di Kecamatan Pahandut.

Hari kedua operasi pasar direncanakan berlangsung di Kecamatan Bukit Batu sebanyak 20 ton, hari ketiga di Kecamatan Jekan Raya sebanyak 23 ton, dan hari keempat di Kecamatan Sebangau sebanyak 20 ton. "Jumlah yang diberikan berdasarkan permintaan dari masing-masing camat dan langsung kami antar ke kecamatan untuk dijual murah," ujarnya.

Sebenarnya pihak perusahaan menyiapkan 100 ton yang diangkut empat truk. "Hal ini dilakukan jika ada kekurangan stok," jelas dia. Sebelumnya (1-3 Maret) PT CBU menjual murah minyak goreng curah sebanyak 26 ton untuk sembilan kelurahan di Palangka Raya. 

Baca juga: GP Mania Deklarasi Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024 di Larantuka

Dari hasil pantauan, minyak goreng di pasaran sudah mulai dijual pedagang. Namun harga minyak goreng kemasan masih di atas Rp14 ribu per liter. (OL-14)

BERITA TERKAIT