12 March 2022, 10:07 WIB

200 Karyawan SKS Ikut Vaksinasi Bersama RS Siloam Palangkaraya


mediaindonesia.com |

PT. Putra Perkasa Abadi Site PT. Surya Kalimantan Sejati (SKS), perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontraktor pertambangan yang berlokasi di Tumbang Kajuei - Rungan, Kabupaten Gunung Mas, berjarak 193 kilometer dari kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan vaksin Covid-19 ketiga atau vaksinasi booster bagi 200 orang karyawannya. 

Pelaksanaan vaksinasi melalui skema Vaksin Gotong Royong bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 jenis Omikron yang terus meningkat belakangan ini.

Dalam kegiatan tersebut, Siloam Hospitals Palangkaraya dipercaya sebagai tim vaksinasi karena sudah berpengalaman dalam melaksanakan Vaksin Gotong Royong.

Abdurrosyid, mewakili PT. Putra Perkasa Abadi Site PT. Surya Kalimantan Sejati (SKS) mengatakan Program Pemerintah melalui vaksinasi Covid-19 dalam upaya mengendalikan pandemic Covid-19, khususnya  sektor pertambangan pun didukung penuh pihaknya. 

Baca juga: Polresta Manado Tangkap Komplotan Spesialis Pembobol Gudang

"Kami sangat mendukung Program Pemerintah dalam upaya mengendalikan pandemic Covid-19 melalui vaksinasi di sektor pertambangan, sehingga fokus dalam memenuhi target operasi unit dapat diselesaikan," tutur Abdurrosyid di Tumbang Kajuei - Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. pada Kamis (11/3).

"Kinerja maksimal, cepat dan produktivitas yang tinggi serta keselamatan kerja, terutama supaya tidak terganggu karena Covid-19, dimana produksi harus berjalan terus sehingga sektor ekonomi tetap berjalan dengan baik di tengah pandemik ini," ujar Abdurrosyid.

PT. Putra Perkasa Abadi Site PT. Surya Kalimantan Sejati (SKS) menargetkan 100% karyawannya tervaksinasi Booster.

Diharapkan pula hal ini menjadi prioritas untuk memberikan vaksin booster pekerja sektor pertambangan supaya dapat terlindung dari paparan virus corona yang meningkatkan capaian di Kabupaten Gunung Mas.

Abdurrosyid menambahkan, Vaksinasi ini bertujuan untuk membangun benteng pertahanan pada karyawan yang bekerja di perusahaan. Vaksinasi dilakukan hingga selesai dengan didukung oleh tenaga kesehatan dari Siloam Hospitals Palangkaraya.

Selain bersinergi bersama Siloam Hospitals Palangkaraya dalam menghadirkan Vaksin Gotong Royong, karyawan diharapkan untuk tetap melaksanakan protokol Kesehatan 5M secara ketat agar dapat meminimalisir penyebaran virus corona. 

"Ini adalah upaya membentuk pertahanan tubuh, vaksinasi lengkap dan booster disiplin dalam menjalankan protokol Kesehatan 5M harus tetap dilakukan, agar kesehatan karyawan tetap optimal dan menjadi kunci rantai penyebaran virus Covid -19," tutur Abdurrosyid

Tenaga Kesehatan Dikerahkan ke lokasi Berjarak 193 Kilometer dari Kota Palangkaraya

Vaksin Booster Sinopharm merupakan jenis vaksin yang diberikan dalam kegiatan Vaksinasi Gotong Royong. Sebanyak 8 tenaga kesehatan Siloam Hospitals Palangkaraya dikerahkan guna melayani vaksinasi yang berjarak sekitar 193 kilometer dari kota Palangkaraya, yaitu berlokasi di Tumbang Kajuei - Rungan, Kabupaten Gunung Mas,

Vaksin Booster diberikan pada individu yang telah diberikan vaksin primer lengkap dan mencapai kadar antibodi maksimal. Hanya saja, seiring waktu kadar antibodi menurun sehingga perlu diberikan booster.

Vaksin ketiga diartikan sebagai vaksin yang diberikan setelah dua kali vaksin primer sesuai yang disampaikan oleh PAPDI - Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia

Siloam Hospitals sebagai perusahaan layanan kesehatan, sejak program Vaksin Gotong Royong digulirkan Kadin, turut membantu layanan ini dengan mengerahkan sejumlah tenaga kesehatannya di sejumlah tempat guna melayani ratusan peserta dari sejumlah perusahaan yang bernaung di dalam lingkup Kamar Dagang Indonesia. (RO/OL-09)
 

BERITA TERKAIT