08 March 2022, 10:27 WIB

Jaga Ekosistem dan Pacu Ekonomi, Eva Yuliana Hijaukan Watubonang


Cahya Mulyana | Nusantara

ANGGOTA Komisi III DPR RI Eva Yuliana menanam 500 bibit aneka buah-buahan di Watubonang, Sukoharjo, untuk menjaga ekosistem serta kesejahteraan rakyat. Nantinya, masyarakat akan mengurus seluruh tanaman tersebut untuk dimanfaatkan menjadi agrowisata.

Penanaman yang masuk agenda reses itu dilakukan Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai NasDem Surakarta tersebut bersama Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho, perwakilan Karang Taruna dan perangkat Desa Watubonang di Gunung Taruwongso, Sukoharjo.

"Kegiatan penanaman pohon merupakan wujud kepedulian kita terhadap keberlangsungan lingkungan hidup, dan juga untuk menyeimbangkan ekosistem di kaki Gunung Taruwongso," papar Politisi Partai NasDem asal Solo itu dalam keterangan resmi, Senin (7/3).

Baca juga: NasDem Dukung Komitmen KPK Kejar Aset Koruptor di Luar Negeri

Agenda yang digelar pada Minggu (6/3) tersebut, kata Eva, terdiri dari penanaman bibit alpukat, durian, sukun, mangga, dan lainnya. Sebanyak 500 bibit itu diharapkan dirawat dan dijaga oleh pemuda dan perangkat desa setempat.

"Hasilnya pun akan bermanfaat tidak hanya bagi manusia tapi juga binatang yang ada di gunung tersebut," terangnya.

Ia menjelaskan penanaman berikut perawatan seluruh bibit-bibitan tersebut diniatkan sebagai amal baik. Selain hasilnya bermanfaat bagi masyarakat dan ekosistem juga menjadi ibadah.

"Mari kita niatkan menanam ini bagian dari ibadah, sehingga kita menuai dan berharap pahala dari Allah SWT," pangkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT