16 February 2022, 20:48 WIB

LP Waikabubak Gelar Vaksinasi Booster untuk Pegawai dan Warga Binaan


mediaindonesia.com | Nusantara

LEMBAGA Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Waikabubak, Sumba, Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan vaksinasi booster covid-19 untuk para pegawai dan warga binaan, Rabu (16/2).

Kepala LP Waikabubak Yohanis Varianto mengatakan vaksinasi booster diharapkan dapat mencegah penyebaran covid-19. Ia mengatakan pencegahan penyebaran covid-19 melalui vaksinasi covid-19 perlu dilakukan, terlebih saat ini ada ratusan orang yang berada dalam LP.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini menjadi perhatian kita semua, khususnya di Lapas dan Rutan dimana banyak orang berkumpul perlu dilakukan pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19. Maka vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan sangat dianjurkan. Berkat bantuan Dinkes Sumba Barat, hari ini vaksinansi dapat dilaksanakan dengan aman," kata Yohanis.

Ia mengatakan sebanyak 310 orang yang terdiri dari 33 orang pegawai LP Waikabubak, 10 orang Pegawai Bapas, 3 orang keluarga pegawai, dan 264 orang warga binaan mendapatkan vaksinasi booster Covid-19.

Yohanis mengatakan sebanyak tujuh orang tenaga kesehatan membantu kelancaran vaksinasi yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumba Barat melalui Puskesmas Wee Karou.

Ia menjelaskan kegiatan vaksinasi diawali dengan registrasi, kemudian skrining oleh tim medis, penyuntikan vaksin serta observasi pascavaksinasi. Kegiatan juga dipantau langsung oleh Kepala Dinkes Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. (OL-13)

Baca Juga: Dalam Sehari, Kasus Covid-19 di NTT Bertambah 295

BERITA TERKAIT