16 February 2022, 16:44 WIB

Cegah Deman Berdarah Dengue, Enesis Salurkan Bantuan Kepada Wagub Bali


mediaindonesia.com |

DI tengah kasus Omikron yang mulai meningkat ternyata kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) pun juga semakin tinggi.

Enesis Group kembali memberikan bantuan untuk peningkatan protokol kesehatan di masa pandemi dan juga pencegahab DBD kepada Pemerintah Provinsi Bali.

Ketua Yayasan Enesis Indonesia, Elkana Lewerisa bersama Brand Manager Antis Hand Sanitizer, Tegar Baskoro hadir di Kantor Wakil Gubernur Bali, Denpasar, beberapa hari lalu.  

Penyerahan simbolis diawali dengan audensi bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), yang didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali yang diwakili Kabid Kedaruratan dan Logistik Nyoman Suanjaya, dan Diskominfos Bali yang diwakili oleh Yupi Wahyundari.

Baca juga: Tembus 30 Ribu Dosis, BIN Daerah Bali Selesaikan Vaksin Tepat Waktu

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi teman-teman dari enesis group untuk membantu pemerintah provinsi Bali dan masyarakat Bali dalam rangka penanganan Covid-19 yang belum berakhir," kata Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). dalam keterangan pers yang diterima Rabu (16/2).

"Setelah tadi sudah dijelaskan ada 3.280 buah Soffell dan 1.000 healthy kit dan perlengkapan tersebut yang sampai saat ini masih kami perlukan," katanya.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa langsung dimanfaatkan dan semoga tindakan mulia dari enesis group ini bisa ditiru Dan diikuti oleh pihak lain, karena pemerintah tidak bisa sendiri tanpa pihak swasta," ujar Cok Ace.

"Harapan kami, tentu teman-teman semua bisa bangkit termasuk Enesis Group dan menyadari bahwa pandemi ini tidak hanya berdampak atau menekan sektor pariwisata akan tetapi semua sektor tertekan,”  papar Cok Ace. 

Setelah penyerahan simbolis, pembagian healthy kit dilakukan di Pasar Kreneng, Denpasar. 

“Hari ini kami datang bersama BPBD Bali kia membagikan healthy kit kepada mereka yang setiap hari masih harus beraktifitas sebagai pedagang," jelas Elkana,.

Pembagian healthy kit ini untuk memastikan pedagang-pedagang di Pasar Kreneng untuk selalu ingat dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan.

"Dan di sini kami memberikan healthy kit, dimana did alamnya berisikan masker, Antis hand sanitizer, Plossa minyak aromaterapi, Soffell anti nyamuk, scrubber dan vitamin Amunizer. Produk-produk kesehatan dari Enesis Group ini diharapkan dapat melindungi para pedagang sehingga aman dan seha,” ucap Elkana. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT