11 February 2022, 15:58 WIB

PTM Sekolah Palangka Raya di Zona Merah Dihentikan


Surya Sriyanti |

PEMEIRNTAH Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, akhirnya menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi sekolah-sekolah yang berada di wilayah zona merah covid-19. Ini dilakukan menyusul 12 pelajar yang terkonfirmasi positif covid-19 selama PTM dilakukan.

"Dinas Pendidikan Palangka Raya telah menghentikan sementara PTM di sejumlah sekolah. Soalnya, selama PTM berjalan di tingkat PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA sederajat di Kota Palangka Raya ditemukan pelajar yang terkonfirmasi positif covid-19," ungkap Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Jumat (11/2).

Meski tak merincikan sekolah yang memiliki peserta didik terkonfirmasi positif covid-19, menurut dia, kondisi ini menjadi peringatan. "Karenanya, kami merekomendasikan sekolah untuk ditutup sementara, setidaknya dalam satu minggu," tegasnya.

Mengingat saat ini penyebaran covid-19 semakin meluas ke masyarakat di sejumlah kelurahan, ia menyarankan sekolah-sekolah yang berada pada wilayah kelurahan zona merah untuk sementara menghentikan pelaksanaan PTM. Satgas, kata dia, juga menyarankan untuk sekolah jenjang SMA, apabila ditemukan ada peserta didik terkonfirmasi positif covid-19, sekolah harus ditutup dan dapat melaksanakan pembelajaran secara daring.

"Dinas pendidikan Kota Palangka Raya sudah melakukan hal ini, terutama menghentikan pelaksanaan PTM di sekolah zona merah dan sementara melaksanakan pembelajaran secara daring," bebernya. (OL-14)

BERITA TERKAIT