06 February 2022, 14:15 WIB

Ketua MPR RI Lepas Touring Sumatera Tribute dari Jambi


Solmi |

KETUA MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, melepas Touring Perkumpulan Land Rover Club Indonesia Sumatera Tribute 2022 dari Jambi menuju Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu (6/2).

Pelepasan dilakukan di Bundaran Little Takls Cafe Citra Raya City, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi. Acada dihadiri Gubenur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, sejumlah pejabat Forkopimda Jambi.

Bambang Soesatyo mengatakan, Sumatera Tribute 2022  diikuti sekitar 400 orang peserta melibatkan sedikitnya 40 unit mobil off road Land Rover. Perjalanannya menjelajahi kawasan hutan di daerah Sumatera, mulai dari Jambi sampai ke Danau Toba, Brastagi, Sumatera Utara.

Menurutnya, kegiatan Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatera Tribute telah tiga kali tertunda akibat pandemi Covid-19. Dan kembali dilaksanakan pada 6 Februari 2022 hingga 22 Februari 2022.

"Selama lebih kurang 16 hari, para peserta akan melakukan napak tilas perjalanan kelompok pertama Land Rover Indonesia pada 1981. Menyusuri hutan belantara Sumatera, dari mulai start di Jambi, menuju Sumatera Barat, Riau, hingga finis di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara," kata Bambang Soesatyo.

Bambang Soesatyo bilang, puluhan land Rover yang diberangkatkan di Provinsi Jambi tiba di Danau Toba, Brastagi Sumatera Utara akan disambut Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno. "Kita doakan peserta yang berangkat pada hari ini semoga selamat dalam perjalanan tanpa memiliki hambatan apapun," katanya. (SL/OL-10)
 

BERITA TERKAIT