02 February 2022, 16:31 WIB

Lagi, Warga Desa di Kota Denpasar Bangun TPS3R


Ruta Suryana |

SATU lagi Tempat Pembuangan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS3R) Pertiwi Kerthi di Desa Dauh Puri Kaja Denpasar, diresmikan Rabu (2/2) oleh Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi masyarakat Desa Dauh Puri Kaja karena bersama-sama berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang ada di Kota Denpasar dengan membangun TPS3R ini.

''Dengan adanya komitmen dari semua pihak dan masyarakat Desa Dauh Puri Kaja, pembangunan TPS3R ini dapat berjalan lancar. Ke depan dengan pengolahan sampah metode 3R yakni Reduce Reuse Recycle selain bermanfaat bagi lingkungan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga berpotensi terbukanya lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat sekitar,'' ujar Arya Wibawa.

Sementara itu, Perbekel (Kepala Desa) Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta  menjelaskan bahwa pembangunan TPS3R di wilayahnya merupakan komitmen bersama di dalam menuntaskan pemasalahan sampah di Kota Denpasar.

"Pembangunan TPS3R ini merupakan kehormatan bagi kami selaku Perbekel sehingga dengan dibangunnya TPS3R ini dapat menangani permasalahan sampah khususnya di wilayah Desa Dauh Puri Kaja dan di Denpasar pada umumnya. Untuk mengoptimalkan pengolahan sampah, masyarakat dan pemerintah harus bersinergi dengan baik. Masyarakat dapat membantu melalui pemilahan sampah di masing-masing keluarga,'' ujarnya. (RS/OL-10)
 

BERITA TERKAIT