01 February 2022, 19:50 WIB

Tebingtinggi Satu-satunya yang Miliki Mal Pelayanan Publik di Sumatra Utara


Apul Iskandar |

KOTA Tebingtinggi menjadi satu-satunya daerah yang memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) di Sumatra Utara.

"Kami sangat bangga dan harapan kami tentunya dengan nanti diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), ini akan ditularkan ke seluruh daerah, tidak hanya di Sumatera Utara tapi ke seluruh Indonesia," kata Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof. Diah Natalisa saat meninjau Mall Pelayanan Publik Kota Tebingtinggi di Rumah Dinas Wali Kota Tebingtinggi dan Balai Kartini Convention Center & Public Service, Jln. Gunung Leuser, Kota Tebingtinggi, Sumatra Utara.

Prof. Diah menyebutkan bahwa kunci suksesnya penyelenggaraan MPP terletak pada komitmen kepala daerah, kerja sama semua penyelenggara pelayanan, integrasi pelayanan pusat dan daerah, serta kinerja dan kualitas pelayanan yang profesional.

Sementara itu, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan MPP di Kota Tebingtinggi berkat dukungan  Menteri, Deputi bersama seluruh pejabat Kemenpan RB. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa MPP Kota Tebingtinggi diisi oleh 11 instansi vertikal meliputi 10 BUMN/ BUMD serta 19 OPD Kota Tebingtinggi hingga mencapai total 40 gerai.

"Dari 40 gerai, terdapat 121 pelayanan. Dan kami sampaikan, bahwa saat sekarang ini semua sudah berjalan dan menunggu pelaksanaan grand launching. Insyaallah, mudah-mudahan setelah kunjungan Ibu, perbaikan, dan arahan petunjuk dari Ibu, menjadi modal perbaikan buat kami," kata Umar. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT