01 February 2022, 16:20 WIB

Libur Imlek Pantai di Pulau Bangka Diserbu Turis Lokal


Rendy Ferdiansyah |

LIBUR Hari Raya Imlek tahun ini tidak berbeda seperti dua tahun sebelumnya. Kali ini warga lebih memilih menghabiskan masa libur tersebut dengan rekreasi ke sejumlah pantai di pulau Bangka.

Pantauan mediaindonesia.com, pantai yang ramai di kunjungi yakni, Pasir Padi Pangkalpinang, Temberan Takari, Cemara, Tikus Emas Materas dan Tanjung Pesona.

Sari salah satu penggunjung pantai temberan Bangka mengatakan setiap liburan selalu mengajak anak-anaknya kepantai. "Setiap libur selalu ke pantai bukan imlek saja. Pantai di Bangka tempat rekreasi murah meriah," kata Sari, Selasa (1/2).

Di pantai temberan Bangka tiket masuk hanya Rp5 ribu untuk mobil, selain pantai di Bangka, pantai pasir padi pangjalpinang juga murah, hanya Rp4 ribu untuk mobil.

Lain halnya dengan Surato. Dirinya lebih memilih menghabiskan libur imlek bersama istri dan anak ke pantai Pasir Padi.

"Memang benar murah, tetapi pantai di Pangkalpinang ini lebih aman bagi anak-anak yang ingin mandi dan bermain air. Karena landai dan ombaknya tenang, lain halnya dengan pantai di Bangka," kata dia.

Kendati tenang dan aman, sebagai orang tua harua tetap mengawasi anak-anak mandi dan bermain air, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. (OL-13)

Baca Juga: Sandiaga akan Tindak Tegas Oknum Penipu Turis Ukraina saat Karantina

BERITA TERKAIT