01 February 2022, 10:00 WIB

Posko Pengaduan Kekerasan Seksual NasDem Karawang Resmi Dibuka


Reza Sunarya |

DPD Partai Nasdem Karawang resmi membuka posko pengaduan kekerasan seksual. Pendirian Posko tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah, sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua DPD NasDem Karawang Jawa Barat, Dian Fahrud Jaman mengatakan melalui posko yang di dirikan di Kantor DPD partai NasDem, Grand Taruma Karawang. Partai Nasdem menjamin akan memberikan pendampingan hukum hingga fasilitas kesehatan mental bagi masyarakat yang menjadi korban kekerasan seksual.

"Dengan motto "Bersama Partai NasDem, Mari Kita Hapuskan Kekerasan Seksual. Partai Nasdem juga menjamin rasa aman dan keamanan data setiap pengadu," kata Dian Fahrud Jaman di Karawang, Selasa (1/2).

Menurut  Dian, pembukaan posko tersebut dipilih Partai NasDem karena melihat fenomena kasus kekerasan seksual yang terjadi di Indonesia yang mengaalami kenaikan. Hingga akhir Tahun 2021 di Kabupaten Karawang sendiri memcapai 93 kasus kekerasan seksual. Namun hingga saat ini belum tertangani seluruhnya oleh penegak hukum akibat banyak korban kekerasan seksual yang minim informasi jika akan hendak melapor dan tidak ada jaminan hukum atas kasus kekerasan seksual.

"Mudah-mudahan, dengan adanya Posko Pengaduan Kekerasan Seksual ini bisa membantu masyarakat dan menjadi jalan alternatif untuk menyelesaikan beragam masalah terkait kekerasan seksual," ungkap Dian. (OL-13)

Baca Juga: OJK Setor Pajak dan Sisa Anggaran 2021 ke Negara Sebesar Rp450 Miliar

BERITA TERKAIT