29 January 2022, 07:13 WIB

Menhan Prabowo Tinjau Politeknik Unhan di Atambua


Palce Amalo |

MENTERI Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau Politeknik Universitas Pertahanan dr Ben Mboi di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/1).

Prabowo meninjau politeknik di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak tersebut sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Prabowo tiba di Kupang sejak Jumat (28/1) petang dan meneruskan perjalanan ke Atambua pada Sabtu (29/1) pagi.  

Baca juga: Warga Diminta Disiplin Prokes, Kasus Covid-19 di Kota Kupang Meningkat

Saat tiba di Kupang, Prabowo disambut  Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Komisaris Utama PT Asabri Fary Francis,  pimpinan TNI dan Polri, Ketua DPD Partai Gerindra NTT Eston Foenay, dan  mantan pimpinan pasukan pejuang integrasi Eurico Guterres. 

"Prabowo akan  meninjau rektorat dan menerima paparan persiapan, meninjau asrama, ruang  kelas, ruang makan, dan dapur," kata Ketua DPD Partai Gerindra Eston Foenay.

Prabowo akan meninjau Politeknik Unhan dr Ben Mboi dan  asrama mahasiswa yang dibangun di Bukit Besaknanae, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. Setelah itu, Prabowo meninjau tempat penjualan ikan atau tempat praktek perikanan siswa sebelum kembali ke Jakarta.

Politeknik dibangun di Bukit Besaknanae di seluas 40 hektare, mengikuti prototipe SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah yakni para siswa diasramakan. 

Lokasinya terletak tidak jauh dari perbatasan RI-Timor Leste. Esthon mengatakan politeknik dibangun oleh Prabowo karena kecintaannya terhadap NTT. (OL-1)

BERITA TERKAIT