28 January 2022, 14:11 WIB

Dua Siswa SMP Negeri di Cirebon Terpapar Covid-19


Nurul Hidayah | Nusantara


SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, membenarkan ada dua siswa di salah satu SMP negeri di Kota Cirebon yang positif terpapar covid-19. 

"Masing-masing siswa kelas 7 dan kelas 9. Kakak adik," tutur Agus, Jumat (28/1). Keduanya, lanjut Agus, terpapar covid-19 dari kedua orangtua mereka. "Ibu bapaknya positif," tutur Agus.

Dijelaskan Agus, kedua kakak beradik tersebut sebenarnya sudah beberapa hari tidak masuk sekolah. "Namun tracing dan testing tetap kami lakukan," tuturnya. 

Testing untuk kelas 7 sudah dilakukan dan kini tinggal menunggu hasilnya. "Sedangkan untuk kelas 9 dilakukan hari ini," tutur Agus. 

Dari satu siswa ada sekitar 54 orang yang dilakukan testing. Mereka yang dites covid-19 yang pernah melakukan kontak erat dengan siswa yang terpapar termasuk guru-guru.

Agus berharap hasil testing negatif. Namun jika tingkat keterpaparannya di atas 5%, sekolah ditutup. Saat ini untuk sementara dua kelas itu dilakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

"Mereka beralamat di Karangampel (Indramayu)," tutur Agus. Namun kedua anak itu bersekolah di Kota Cirebon.

Baca juga: Pemkot Malang Perkuat Branding Kayutangan Heritage

Sekali pun saat ini kasus covid-19 di Kota Cirebon sudah mulai ada kembali, Agus berharap jal itu bisa dikendalikan. "Mudah-mudahan terkendali," tuturnya. Untuk itu, vaksinasi anak dosis kedua dan booster akan dipercepat. (OL-14)

BERITA TERKAIT