27 January 2022, 21:59 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Aktifkan Kembali Lokasi Isoter


Ruta Suryana | Nusantara

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten  Buleleng, Bali kembali mengaktifkan tempat isolasi terpusat (isoter), mulai Kamis (27/1).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan dengan dibukanya kembali isoter terserbut, maka sebanyak 57 pasien Covid-19 akan segara dipindahkan ke isoter yang berlokasi di Gedung C Asrama Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng.

"Kita gunakan yang di Undiksha dulu sambil melihat perkembangan selanjutnya. Ini penting karena penularannya sangat cepat," jelas Agus Suradnyana usai memimpin rapat antisipasi penyebaran Covid-19 di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis (27/1).

Selain itu, para camat juga diinstruksikan untuk mengumpulkan para kepala desa, bendesa adat, dan kepala dusun untuk menyosialisasikan cara-cara menangkal penularan. Juga camat diinstruksikan untuk mengoordinasikan tenaga medis yang ada di Puskesmas untuk melakukan vaksinasi. Baik itu vaksinasi dosis satu, dosis dua atau dosis tiga
(booster).

"Saya tanya jumlah vaksin, Kadiskes bilang sudah tersedia cukup. Sekarang kita rapat singkat dan langsung bergerak. Sudah saya instruksikan, sore ini juga saya tunggu laporan para camat, ujar Agus Suradnyana.

Disinggung mengenai pembatasan aktivitas masyarakat, Agus Suradnyana mengatakan akan membuat surat edaran (SE) mengenai hal tersebut. Aktivitas masyarakat akan dibatasi sampai dengan pukul 22.00 Wita. Untuk itu ia meminta maaf kepada masyarakat khususnya pelaku usaha untuk berkegiatan sampai dengan jam yang sudah ditentukan.

"Hal itu demi keamanan kita bersama. Kita berdoa bersama agar setelah ini tidak ada lagi  penularan Covid-19," harapnya. (OL-15) RS

 

BERITA TERKAIT