26 January 2022, 17:10 WIB

Kapolresta Sidoarjo Bantu Bayar Tunggakan SPP Tiga Tahun Warga tak Mampu


Heri Susetyo | Nusantara

KAPOLRESTA Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro memberikan bantuan uang kepada keluarga tidak mampu, untuk membayar sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) anaknya yang menunggak selama tiga tahun.

Kapolresta datang langsung ke rumah pasangan Ali Usman, 40, dan Yati Susiwati, 38, warga Dusun Karanggayam Kelurahan Pucanganom Sidoarjo, Rabu (26/1). Ali Usman selama ini bekerja mengamen, sementara Yati Susiwati hanya ibu rumah tangga biasa yang ikut membantu bekerja serabutan.

Pasutri ini memiliki persoalan tidak bisa membayar uang SPP kedua anaknya, yang masih aktif sekolah, di kelas VII dan IX sebuah SMP swasta. Bahkan tunggakan SPP kedua anak mereka mencapai hampir tiga tahun dengan nilai sekitar Rp10 juta.

"Saya sudah kesana kemari meminta permohonan bantuan demi meringankan tunggakan biaya sekolah anak. Karena perekonomian kami yang pas-pasan dan utang yang menumpuk, saya bingung minta bantuan ke siapa," kata Yati.

Doa Yati Susiwati dan suaminya terwujud dengan datangnya Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro ke rumahnya. Yati mengaku kaget dan gembira, karena tidak menyangka kapolresta datang memberikan bantuan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolresta Sidoarjo. Bantuan ini dapat meringankan tunggakan biaya sekolah anak kami," kata Yati.

Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengaku mendapatkan informasi kesulitan keluarga ini membayar uang SPP dari media sosial. Karena itu dia tergerak datang ke rumah Yati memberikan bantuan.

"Meskipun pihak lain sudah memberikan bantuan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban keluarga," kata Kusumo. (OL-13)

Baca Juga: Industri Rumahan Miras Oplosan Dibongkar Polda Sumsel

BERITA TERKAIT