26 January 2022, 17:00 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah Empat, Total 20 Orang


Djoko Sardjono | Nusantara

SETELAH lama melandai, kini kasus Covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, muncul kembali. Tercatat ada empat warga terkonfirmasi positif lagi. Untuk antisipasi dan pencegahan, masyarakat diminta meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, selaku Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, saat dikonfirmasi Media Indonesia di kantornya, Rabu (26/1).

Menurut Cahyono, kini setiap hari ada penambahan kasus aktif covid-19. Kemarin, Selasa (25/1), kasus aktif bertambah empat orang. Saat ini, mereka menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Kini jumlah kasus aktif covid-19 di Klaten tercatat 20 orang. Kebanyakan mereka pelaku perjalanan. Untuk penyembuhan, sebagian besar dari mereka diisolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Untuk antisipasi dan pencegahan covid-19, Cahyono meminta kepada masyarakat untuk tetap  waspada. Sekalipun covid-19 varian omikron belum terdeteksi di Klaten, protokol kesehatan wajib dijaga dan dipatuhi.

"Selain mematuhi protokol kesehatan, pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis ketiga akan dikebut untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh dan kesehatan masyarakat," pesan Cahyono. (OL-13)

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan PTM di Jabar Tetap Berjalan

 

BERITA TERKAIT