25 January 2022, 19:23 WIB

Jelang Derbi Milan, Simone Inzaghi Positif Covid-19


Widhoroso | Nusantara

KABAR tidak menggembirakan diterima Inter Milan jelang derbi Milano menghadapi AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia awal Februari mendatang. Di laga tersebut, Inter Milan kemungkinan tidak bisa didampingi sang pelatih Simone Inzaghi yang positif Covid-19.

Kepastian terpaparnya Inzaghi oleh virus corona diumumkan Inter Milan, Senin (24/1). Belum dipastikan apakah Inzaghi terpapar virus omikron. Inzaghi kini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dan mengikuti prosedur yang ditetapkan dalam protokol kesehatan.

Varian omikron menjadi ancaman, termasuk di sepakbola Italia. Sejumlah pemain yang dites pisitif harus menjalani isolasi mandiri, dan stadion hanya boleh diisi 5.000 penonton karena pembatasan yang ditetapkan pemerintah.

Nerazzurri akan menghadapi AC Milan di pertandingan pertama setelah jeda internasional, yakni pada 6 Februari. Pelatih asal Italia itu berharap bisa pulih tepat waktu untuk duel yang penting di Derby della Madonnina ini.

Kini, hanya tersisa 12 hari sampai pertandingan tersebut. Namun Inzaghi memiliki peluang untuk mengembalikan tes negatif tepat waktu.

Jika Inzaghi masih dinyatakan positif jelang derby, ia akan tetap berkomunikasi secara konstan dengan stafnya selama pertandingan, sesuatu yang pernah terjadi ketika ada pelatih lain yang dinyatakan terpapar virus korona.

Inter Milan saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A Italia dengan perolehan 53 poin dari 22 pertandingan. Inter Milan unggul empat angka atas Napoli dan AC Milan. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT