24 January 2022, 13:37 WIB

Jawara Bogor Deklarasi Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden 2024


Dede Susianti | Nusantara

MESKI pemilihan presiden (Pilpres) 2024 masih jauh, namun aksi-aksi dukungan, deklarasi nama-nama calon sudah mulai bermunculan.

Di Bogor, Jawa Barat dalam sepekan ini saja sedikitnya ada tiga acara deklarasi dengan nama dan tokoh berbeda.

Terbaru kemarin, sekelompok orang yang mengatasnamakan Relawan Jaringan Warga Nusantara (Jawara) se-Bogor Raya menyatakan dukungan terhadap Ridwan Kamil (RK) atau yang juga akrab disapa Kang Emil, Gubernur Jawa Barat untuk maju di Pilpres 2024.

“Kami harapkan, putra terbaik bangsa, putra terbaik Jawa Barat asli Sunda, masuk bursa pilpres 2024,” kata Ketua Relawan RK Jawara, Esha Prihan Jaya kepada wartawan usai menggelar acara di Sentra UMKM D’Empang Cibungbulang.

Esha menjelaskan, dirinya bersama para pelaku usaha UMKM merasa berkewajiban mendorong putra daerah untuk bisa menjadi pemimpin Nasional. Ridwan Kamil lanjutnya memiliki jenjang karir sebagai pemimpin yang sukses mulai tingkat kota hingga provinsi.

"Dengan kegiatan hari ini mampu memberikan dukungan dan niat kepada sosok RK yang memang kinerjanya selama ini jadi contoh nasional," katanya.

Dengan dukungan pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Bogor, Esha merasa yakin dukungan untuk Ridwan Kamil akan semakin kuat agar Ridwan Kamil ikut menjadi capres pada pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, sosok RK mampu memberikan warna baru dikancah pilpres 2024 nanti. Bukan hanya banyak ide, tapi program yang diberikan selama menjadi gubernur juga dianggap mereka menjadi tolak ukur bagi daerah lain.

"Kami berharap Ridwan Kamil bisa diterima oleh para stackholder di lingkup partai manapun, duduk bersama para petinggi-petinggi partai manapun, organisasi kepemudaan dalam lingkup partai politik untuk menyatukan visi Indonesia masa depan,"pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya di Bogor ada sekelompok orang yang tergabung di Masyarakat Pasundan Bersatu mendukung La Nyalla dan ada juga kelompok lainnya yang mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo untuk bertarung di Pilpres 2024.(DD/OL-09)

BERITA TERKAIT