23 January 2022, 22:35 WIB

Personel Polda Kalsel mulai terima vaksin booster


Ant | Nusantara

ANGGOTA Polda Kalimantan Selatan dan Polres jajaran mulai menerima vaksin dosis ketiga atau booster dengan sasaran 8.286 personel sebagaimana jumlah polisi di provinsi itu.

"Alhamdulilah booster sudah kami terima, pemberian terhadap anggota dilakukan secara bertahap sesuai kondisi penerima yang telah memenuhi kriteria," kata  Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso di Martapura, Minggu (23/1).

Diketahui pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi mengingat tingkat imunitas yang terbentuk dari vaksin yang sudah melebihi jangka waktu 6 bulan dapat mengalami penurunan secara signifikan.

Doni mengungkapkan pula vaksin booster yang diberikan kepada personelnya menggunakan jenis vaksin berbeda dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.

Misalnya vaksin dosis lengkap jenis Sinovac maka diberikan vaksin AstraZeneca separuh dosis atau 0,25 ml atau vaksin Pfizer separuh dosis 0,15 ml.

Sedangkan vaksin primer AstraZeneca maka diberikan vaksin Moderna separuh dosis 0,25 ml atau Pfizer 0,15 ml.."Semoga dengan pemberian dosis ketiga ini membuat semua personel terlindungi dari COVID-19 apalagi adanya ancaman penularan varian Omicron membuat kita semua mesti lebih meningkatkan disiplin prokes," tandasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT