23 January 2022, 20:22 WIB

Binda Sulsel Vaksinasi Calon Jemaah Haji dan Umrah


Lina Herlina | Nusantara

SEBANYAK 37 calon jemaah haji dan umrah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) di kantor Agen Perjalanan Haji Umrah PT Marhaban Makkah Madinah, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu (23/1).

Menurut Kabinda Sulsel Brigjen Dwi Surjatmodjo, vaksinasi dilakukan untuk calon haji dan peserta umrah, karena vaksinasi merupakan pemenuhan persyaratan sekaligus persiapan ibadah di Tanah Suci.

Dwi juga menyebut jika para calon haji dan peserta umrah sangat antusias dengan adanya vaksinasi ini. Dan berharap, kegiatan vaksinasi selanjutnya bisa diketahui masyarakat luas.

"Binda Sulsel menjadikan para calon jemaah haji sebagai target vaksinasi dikarenakan aturan Pemerintah Arab Saudi yang mewajibkan vaksinasi sebagai syarat mutlak untuk para calon jemaah haji dan umrah," sebut Dwi dalam keterangan tertulisnya.

"Kita ingin kegiatan diketahui oleh masyarakat luas atau bahkan pemerintah Arab Saudi agar memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji," sambung Dwi.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulsel yang sudah kencapai target vaksinasi pada 2021 sebanyak 70%. Kini menargetkan vaksinasi bisa 100 persen pada Maret nanti. Untuk itu, Pemprov Sulsel didukung TNI-Polri fokus percepatan vaksin untuk lansia dan anak usia 6-11 tahun. (OL-13)

Baca Juga: Siswi di Garut Meninggal setelah Beberapa Hari Divaksinasi Covid-19

 

BERITA TERKAIT