22 January 2022, 08:25 WIB

Persiapan Vaksinasi Booster, Pemkab Simalungun Gelar Rakor


Apul Iskandar | Nusantara

0701

DALAM rangka persiapan dan rencana pelaksanaan vaksinasi booster, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun gelar rapat koordinasi di Posko Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Simalungun, Jumat (21/1).

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi menyampaikan bahwa Kabupaten Simalungun secara nasional saat ini masih berada di level 2 dalam capaian vaksinasi.

"Saya berharap kita bisa mencapai ke level 1, untuk itu saya meminta kolaborasi dan sinergitas semua pihak, baik camat, Danramil, Kapolsek, pangulu, lurah maupun puskesmas dalam meningkatkan kinerjanya. Sehingga capaian vaksinasi terutama dosis 2 dapat ditingkatkan," ajak Zonny Waldi.

Sejalan dengan pelaksanaan vaksinasi dosis 1 (D1) dan dosis 2 (D2), Zonny Waldi meminta kepada Dinas Kesehatan Simalungun agar segera melakukan pendataan untuk sasaran pelaksanaan vaksinasi booster.

Terkait dengan nomor induk kependudukan (NIK), dia meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk segera menuntaskannya dan kepada Dinas Pendidikan diminta untuk menyiapkan data anak yang belum divaksin. "Mari kita bekerja by data dan berkolaborasi dengan baik," ajaknya lagi.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Simalungun memaparkan data capaian vaksinasi di Kabupaten Simalungun. Bahwa capaian vaksinasi dosis 1 telah mencapai 81,56%, sedang vaksinasi dosis 2 mencapai 54,30%. Sementara untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun telah mencapai 81,17% dari target sasaran 100.318 anak. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT