21 January 2022, 20:50 WIB

TNI Tuntaskan Renovasi 12 RTLH di Surakarta


Widjajadi | Nusantara


PROGRAM renovasi rumah tidak layal huni yang digelar Korem 074/Wt dan Kodim 0735/Surakarta, Jawa Tengah, mendapat apresiasi dari Wali Kkota Gibran Rakabuming Raka.

Ada 12 RTLH yang sudah tuntas diperbaiki, dan  Jumat (21/1) diserah kepada warga penerima manfaat.

Walikota Gibran menyatakan, kiprah Korem 074/Wt dan Kodim Surakarta untuk merenovasi 12 rumah di Kampung Pringgading, Kelurahan Setabelan, Banjarsari, sangat membantu pemkot dalam penataan kawasan pemukiman.

"Program renovasi ini sangat membantu, karena kuota untuk renovasi RTLH oleh pemkot jumlahnya terbatas. Karena itu kita cari solusi, berkolaborasi dengan TNI khususnya Korem dan Kodim untuk mewujudkan rumah layak huni bagi warga," kata Gibran.


Penyerahan ke-12 rumah dilakukan oleh Danrem Brigjen TNI Rudi Saladin, Dandim Letkol Inf Devy Kristiono dan Wali Kota Gibran.

"Meskipun dengan lahan ataupun luas tanah yang terbatas, yang paling penting rumahnya sudah berkeramik dan tidak bocor lagi." tambah Gibran.

Dandim Devy menyatakan dengan tuntasnya renovasi 12 rumah dan pembangunan 3 tempat mandi, cuci dan kakus, menjadikan total garapan yang diselesaikan TNI di Kota Surakarta mencapai 43 rumah dan 5 MCK

Kodim bersama Korem menggelar program renovasi dan rehab RTLH ini berdasarkan pendataan petugas TNI di lapangan. (N-2)

BERITA TERKAIT