20 January 2022, 18:47 WIB

Enam Warga Kota Bandung Positif Omikron


Naviandri | Nusantara

ENAM warga Kota Bandung, Jawa Barat dipastikan positif Covid-19 varian omikron. Hal ini diketahui dalam dari hasil tes Whole Genome Sequencing (WGS) yang dilakukan di  laboratorium Kesehatan (Labkes) Jawa barat (Jabar).

"Hasil tes WGS, enam orang warga Bandung tersebut ternyata terkonfirmasi varian omikron," kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan  dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rosye Arosdiani di Bandung Kamis (20/1)

Dari enam warga Kota Bandung tersebut, Rosye menyebut empat diantaranya saat ini sedang menjalani karantina di BPSDM Jabar. Diduga keempatnya terpapar melelui penyebaran transmisi  lokal.

"Kami masih melacak virus ini kemungkinan dari mana. Temuan varian baru omikron ini berawal dari empat orang yang terkonfirmasi Covid-19 dan memiliki riwayat komorbid sehingga dilakukan WGS oleh Dinkes Kota Bandung," jelasnya.

Dengan ditemukannya warga Kota Bandung yang positif varian omikron, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan (prokes). Ia mengimbau warga mengurangi mobilitas pada hal yang tak perlu dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Masyarakat harus mengikuti  aturan seperti biasa, artinya tidak ada  yang berbeda. Yang pasti tetap menerapkan 3M, vaksinasi. Kemudian 3T harus kita tingkatkan," ujarnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT