20 January 2022, 10:22 WIB

Pencuri Gagal Bobol Dua Mesin ATM Bank Mandiri di Tasikmalaya


Kristiadi | Nusantara

KAWANAN pencuri melakukan aksi pembobolan terhadap dua mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di Jalan Ibrahim Adji, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya dan Kampung Pageningan, Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, tapi gagal dilakukan para pencuri.

Pantauan di lokasi kejadian, dua mesin ATM berada di Indihiang dan Cisayong mengalami kerusakan, terutama pada bagian penarikan uang.

Petugas tim identifikasi (Inafis) Polres Tasikmalaya Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung memasang garis polisi.

Baca juga: Tertipu Investasi Bodong, 300 Korban Rugi hingga Rp5,7 Miliar

Salah seorang Satpam Bank Mandiri Indihiang, Toni, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari seorang nasabah yang akan mengambil uang di ATM pukul 05.30 WIB yang curiga dengan kondisi ATM. 

Setelah dicek ternyata benar bagian penarikan uang mengalami kerusakan hingga dirinya langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Tasikmalaya Kota.

"Kami mendapat laporan dari nasabah bank dan langsung melaporkan temuannya itu ke Polres Tasikmalaya Kota karena di dalam ruang penarikan uang juga terdapat banyak jejak kaki berwarna hitam. Pembobol mesin ATM yang dimiliki Bank Mandiri tersebut tetap aman dan dipastikan pencuri gagal membobol karena uang di dalam mesin masih aman," katanya, Kamis (20/1).

Sementara itu, petugas Satpam Pesantren Al Idrisiyyah, Kecamatan Cisayong, Rosidin, 52, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari group WhatsApp adanya seorang warga yang memergoki kawanan pencuri melakukan aksi pembobolan mesin ATM milik Bank Mandiri di Jalan Pageningan. 

Aksi pembobolan itu gagal karena para pelaku baru merusak bagian pengambilan uang dan langsung melarikan diri menggunakan motor.

"Aksi pembobolan mesin ATM yang dilakukan oleh para pelaku tersebut gagal karena sudah diketahui warga setempat. Para pencuri langsung kabur ke arah Bandung dan untuk sekarang mesin tersebut masih belum digunakan karena mengalami kerusakan pada bagian pengambilan uang termasuknya pintu brangkas uang terbuka," paparnya. (OL-1)
 

BERITA TERKAIT