19 January 2022, 16:40 WIB

Gubernur Dukung Pembangunan Pangkalan Udara TNI AU di Palu 


M Taufan SP Bustan | Nusantara

PEMERINTAH Sulawesi Tengah, memberikan dukungan kepada TNI AU yang berencana membangun pangkalan udara di provinsi itu. Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengatakan, pihaknya sudah bertemu dan membahas rencana pembangunan pangkalan tersebut dengan perwakilan TNI AU.  

Hasil pertemuannya, Palu dipilih sebagai tempat pembangunan. "Setelah Palu dipilih, saya berharap pemerintah Palu segera menyiapkan
lokasi sehingga pangkalan udara tersebut bisa segera dibangun," terangnya, Rabu (19/1).  

Menurut Rusdy, pembangunan pangkalan udara di Palu merupakan hal yang sangat strategis. Pasalnya, Sulteng ke depan menjadi wilayah sangat strategis, karena sangat dekat dengan ibu kota negara baru dan pusat logistik untuk ibu kota tersebut.  "Tentu kami sangat mendukung pembangunan itu dan akan membantu pemerintah Palu untuk menyediakan lokasi pembangunan," imbuhnya.  

Pangkoops II TNI AU Marda TNI Minggit Tribowo menyampaikan trima kasih kepada pemerintah Sulteng yang sudah mendukung pembangunan pangkalan AU di Palu.  "Saya ke Sulteng hanya untuk membahas lokasi lahan pembangunan pangkalan udara di Palu. Kami berysukur gubernur langsung mendukung kami," ujarnya.  

Minggit menambahkan, ini sangat strategis karena letak Sulteng sangat dekat dengan ibu kota negara baru, sehingga rencana pembangunan pangkalan udara di Palu sangat prioritas. 

"Sehingga diharapkan dukungan pemerintah daerah untuk menyiapkan lokasi pembangunannya," tandasnya. (TB/OL-10)

BERITA TERKAIT