19 January 2022, 05:55 WIB

Binda Sulbar Gencarkan Vaksinasi Pelajar di Sekolah-Ponpes


mediaindonesia.com |

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus menggencarkan program vaksinasi COVID-19 massal di lingkungan Sekolah dan pondok pesantren (Ponpes). Vaksinasi dilakukan di lima Kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman, Mamasa dan Pasangkayu.

Kepala Binda (Kabinda) Sulbar, Sudadi menjelaskan vaksinasi yang dilakukan di sekolah dan ponpes bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal pelajar. Kemudian, vaksinasi juga dalam rangka mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

"Para pelajar ini adalah generasi penerus bangsa yang harus kita jaga. Vaksinasi ini akan memberikan kekebalan diri mereka dari penyebaran COVID-19, sehingga PTM dapat berjalan," ujar Sudadi, Selasa (18/1).

Selain itu, Sudadi mengatakan vaksin yang digunakan untuk para pelajar sangat aman. Ia mengajak seluruh orang tua siswa tidak ragu mendaftarkan anaknya mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kita mengharapkan agar orang tua atau wali murid dapat segera mendaftarkan anaknya yang telah memenuhi syarat usia untuk mendapat vaksin," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: Pemkab Temanggung Terima 23.520 Dosis Vaksin Booster

BERITA TERKAIT