18 January 2022, 18:07 WIB

Empat Daerah di Babel Masuk PPKM Level 1


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

EMPAT daerah di Bangka Belitung (Babel) kini menerapkan PPKM level 1 berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendag). Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel. Mikron Antariksa mengatakan, keempat daerah tersebut adalah Kabupaten Bangka, Belitung, Bangka Selatan, dan Pangkalpinang.

"Bangka, Belitung dan Bangka Selatan nol kasus semua pasien sembuh, sedangkan Pangkalpinang hanya tersisa 1 kasus. Untuk itu, berdasarkan Inmendagri empat daerah kita turun dari level 2. Ke level 1," kata Mikron, Selasa (18/1).  

Pihaknya berharap dengan ditetapkan empat daerah tersebut masuk PPKM level 1,  masyarakat harus kian disiplin dalam menerapkan prokes covid-19 dan jangan abai. "Pasalnya, jika lengah akan naik lagi ke  level 2 bahkan level 4," ujarnya.

Sedangkan  untuk tiga Kabupaten lainya di Babel yakni Bangka Tengah, Belitung Timur dan Bangka Barat, jelas Mikron, masih tetap berada di PPKM level 2. "Bangka tengah tersisa 5 kasus, Bangka Selatan 1 kasus dan bangka Barat  4 kasus,"terangnya.

Ia menambahkan untuk saat ini jumlah kasus aktif di Babel sebanyak 11 orang, sembuh 50.911 orang, positif 52.384 orang dan meninggal 1462 orang. (OL-15)

BERITA TERKAIT