18 January 2022, 17:42 WIB

Sejumlah Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan di Badung Bali


Ruta Suryana | Nusantara

CUACA ekstrem berupa hujan dan angin kencang masih berdampak pada tumbangnya sejumlah pohon di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Badung, Bali, Selasa (18/1). Ini seperti terjadi di Jalan Raya Siligita, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, ada pohon perindang berukuran diameter sekitar 1 meter dengan tinggi 10 meter tumbang menimpa kabel Telkom. 

Tidak ada korban jiwa. Namun peristiwa itu sempat menghambat arus lalu lintas.

Di lokasi berbeda, tepatnya Desa Kapal, Kecamatan Mengwi, dahan pohon beringin sepanjang 10 meter dan diameter 60 cm patah hingga sempat mengganggu akses jalan di lokasi. 

Masih di lokasi yang sama juga, pohon akasia setinggi 15 meter dengan diameter 80 cm juga tumbang yang sempat menutupi badan jalan sebelum ditangani petugas BPBD Badung.

Petugas Tim Reaksi Cepat BPBD Badung langsung meluncur ke lokasi tersebut dan melakukan penanganan bersama petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Lurah Kapal, serta masyarakat setempat. 

Baca juga: Lecehkan Penyanyi Dangdut, Bento Ditangkap Polres Klaten

"Tadi semua pohon yang tumbang sudah ditangani dengan memotong-motongnya," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, Bali, Ketut Murdika, saat dikonfirmasi, Selasa (18/1). (OL-14)

BERITA TERKAIT