18 January 2022, 17:22 WIB

Lecehkan Penyanyi Dangdut, Bento Ditangkap Polres Klaten


Djoko Sardjono | Nusantara

SATUAN Reserse Kriminal Polres Klaten, Jawa Tengah, menangkap Winarno alias Bento, 42. Ia merupakan pelaku pelecehan dan pemukulan terhadap penyanyi dangdut di acara hajatan di Desa Krajan, Kecamatan Kalikotes, Klaten.

Pelaku pelecehan dan pemukulan terhadap penyanyi Riza Susanti, 25, itu ditangkap di rumahnya, Desa Krajan, Kalikotes, Senin (17/1), pukul 20.00 WIB. Sebelum tertangkap, Bento bersembunyi di Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk, Klaten.

Kaur Binops Satreskrim Polres Klaten Iptu Eko Pujiyanto kepada pers di Mapolres, Selasa (18/1),  mengungkapkan bahwa Bento tidak hanya memukul, tetapi sebelumnya mencolek bagian sensitif penyanyi dangdut tersebut saat berjoget. Peristiwa itu terjadi di acara hajatan Agus Supriyanto, warga Desa Krajan, Kalikotes, Sabtu (8/1) malam. 

Setelah dilecehkan, Riza pun mendorong Bento. Saat itulah terjadi pemukulan. Menurut Eko, Riza mengalami luka di bagian mulut akibat pukulan Bento dan sempat dirawat di lima hari di RS Soeradji Tirtonegoro. Akhirnya, kejadian pelecehan dan pemukulan penyanyi itu dilaporkan ke Polres Klaten.

"Atas perbuatannya, Bento dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Ancaman hukuman terhadap pelaku pelecehan dan pemukulan itu berupa hukuman pidana selama lima tahun," kata Kaur Binops Satreskrim Polres Klaten.

Bento saat ditanya pers mengatakan bahwa ia tidak sengaja melecehkan dan memukul penyanyi dangdut yang tengah menghibur tamu di acara hajatan malam itu. Dalihnya, dirinya dalam kondisi mabuk.

Baca juga: Kasatreskrim Boyolali Dicopot akibat Lakukan Pelecehan Seksual secara Verbal

"Betul, saya tidak sengaja dan menyesali yang telah saya lakukan kepada penyanyi dangdut di acara hajatan waktu itu. Saya akan minta maaf kepada Riza atas perbuatan saya yang sempat viral di sosial media," ujarnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT