15 January 2022, 17:15 WIB

Truk Tabrak Jembatan Masuk Sungai di Sumba, Dua Tewas


Palce Amalo |

TRUK bermuatan barang kelontong menabrak pembatas Jembatan Tatung, perbatasan Desa Rindi dan Haikatapu, Kecamatan Rindi, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Kendaraan pun masuk sungai sedalam 6,8 meter, Sabtu (15/1).

Musibah itu mengakibatkan dua orang tewas, dua orang luka berat, dan tiga orang luka ringan. Korban meninggal bernama Tineke Theopilus, 52, dan Gerson Goli Pogu, 39. Korban luka berat Frans Uly Lobo, 35, menderita patah tangan kanan dan kaki kanan dan Aprianus Bangu Radja, 29, patah tulang bahu kiri.

Jois Ndawalu Taramata, 22, mengalami luka memar pada lutut dan dada. Oktovianus Hani, 27, memiliki luka memar pada paha kiri. Sedangkan sopir truk, John Ezar, 72, mengalami luka robek di kepala bagian atas dan paha kanan dan tidak sadarkan diri.

"Diduga pengendara truk mengantuk sehingga kendaraan keluar jalur dan menabrak pagar jembatan bagian kiri dan terjatuh ke sungai," kata Kapolres Sumba Timur Ajun Komisaris Besar Handrio Wicaksono kepada Media Indonesia.

Menurutnya, kendaraan tersebut sedang dalam perjalanan dari Melolo, ibu kota Kecamatan Umalulu, menuju arah Mangili, Kampung Tatung sekitar pukul 04.30 Wita. Namun kejadian itu baru dilaporkan ke polisi pada pukul 13.00. 

Baca juga: Peserta Vaksin Lansia di Sikka Dapat Fasilitas Antar Jemput dan Beras

Jenazah korban meninggal telah dievakuasi ke rumah masing-masing. Sedangkan korban luka berat sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk dua korban luka ringan dirawat di rumah. (OL-14)

BERITA TERKAIT