14 January 2022, 19:38 WIB

Bantu Kader PDIP Perbaiki Rumah, Ganjar: Ini Tondo Tresno Saya


Akhmad Safuan | Nusantara

SURYONO (60), warga Desa Randusari, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, tengah berdiri di depan pintu bak menunggu seseorang. Tepat pukul 12.45 WIB, sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun dari mobil MPV warna hitam.

Senyum merekah di wajah Suryono setibanya Ganjar di kediamannya. Didampingi Kepala Desa Randusari, Ganjar masuk ke rumah Suryono dengan mengucapkan salam.

"Assalamualaikum," kata Ganjar saat berkunjung ke rumah Suryono, Jumat (14/1/2022).

"Waalaikumussalam, Monggo pak," ucap Suryono.

Langkah kaki Ganjar terhenti sejenak. Dia ingin berbincang-bincang bersama Suryono yang juga Wakil Ketua PAC PDIP Banyubiru. Setelahnya Ganjar pun melihat-lihat seluruh ruangan yang ada di rumah tersebut.

Rumah Suryono memang jauh dari kata layak, hanya berdinding papan. Di dalam rumah juga tidak ada perabotan yang mewah. Hanya ada tiga kursi di ruang tamu.

Namun di dinding kamar Suryono itu, tertempel sebuah bendera berwarna merah. Bendera bergambar banteng moncong putih itu terpasang gagah di ruang tamu. Bendera itu adalah kebanggaan Suryono.

Ganjar bercengkrama dengan kedua anak Suryono yang masih kecil-kecil itu. Ia kemudian memberikan hadiah berupa mainan anak-anak dan sebuah gawai.

Selain silaturahmi, Ganjar juga memberikan bantuan renovasi rumah kepada Suryono. Ganjar turut berpesan kepada pengurus lingkungan setempat dan warga untuk bergotong royong selama perbaikan rumah Suryono.

"Saya hanya mau mengapresiasi kawan-kawan kita yang sudah berjuang dengan sangat luar biasa. Dan mudah-mudahan manfaat dan barokah," ucapnya.

"Saya titip ke tokoh-tokoh masyarakat biar lebih bagus (rumahnya) dan nanti dibantu. Kalau di kampung kan gotong royong nya jalan," tutupnya.

Suryono selama ini hidup bersama kedua anaknya usai sang istri tercinta meninggal dunia. Dia turut mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

"Seneng banget (didatangi pak Ganjar), puji syukur sudah dibantu. Tadi dapat bantuan rehabilitasi rumah," tutup Suryono. (OL-13)

Baca Juga: Warga Sampang Mulai Antisipasi Merebaknya DBD

BERITA TERKAIT