14 January 2022, 16:25 WIB

Pemkab Bandung Barat Siapkan 7000 Liter Minyak Goreng untuk Operasi Pasar


Depi Gunawan | Nusantara

PEMKAB Bandung Barat, Jawa Barat akan menggelar operasi pasar murah minyak goreng pekan depan. Operasi pasar digelar untuk mengendalikan kenaikan harga salah satu kebutuhan pokok tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menyebutkan, operasi pasar minyak goreng bakal digelar hari Selasa (18/1). Saat ini pihaknya memiliki stok sekitar 7 ribuan liter minyak goreng. "Kita punya stok sebayak 7.500 liter, dengan harga Rp14 ribu per liter," kata Hengky di Lembang, Jumat (14/1).

Rencananya, operasi pasar minyak goreng ini akan menyasar beberapa kecamatan saja karena stok yang masih terbatas. Harga minyak goreng di sejumlah wilayah Bandung Barat saat ini masih tinggi berkisar Rp19.000-Rp22.000 per liter.

Menurut Hengky, operasi pasar ini dilakukan guna mencegah kelangkaan minyak goreng di pasaran serta untuk membantu menyediakan kebutuhan pokok murah bagi masyarakat. Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan jika ke depan pihaknya bakal mengadakan kembali operasi pasar dalam jumlah yang cukup banyak.

"Mudah-mudahan nanti dengan komunikasi yang baik bersama provinsi dan pihak ketiga, jumlahnya bisa ditambah," jelasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT