14 January 2022, 11:44 WIB

Polisi Tangkap Koboi Jalanan di Kota Batu


Golda Eksa | Nusantara

JAJARAN Polres Batu berhasil meringkus seorang pengendara sepeda motor yang melakukan aksi koboi  di Kota Batu, Jawa Timur. 

Penangkapan itu dilakukan kurang dari 24 jam setelah aksinya viral di media sosial. Demikian dikatakan Kapolres Batu AKB I Nyoman Yogi Hermawan, Jumat (14/1).

Menurut dia, pihaknya bergerak cepat merespons aksi koboi jalanan yang dilakukan pengendara sepeda motor. "Setelah mempelajari rekaman CCTV akhirnya kami berhasil mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya tadi malam, pukul 23.00 WIB di Kecamatan Bumiaji," kata Yogi.

Saat ditangkap, imbuhnya, petugas mengamankan 1 airsoft gun dan 1 revolver rakitan beserta amunisinya. Sepeda motor yang digunakan pelaku juga disita. "Pelaku saat ini masih kita interogasi. Rencananya sore ini akan kita release," kata dia.

Aksi sok jago koboi jalanan dengan menodongkan pistol ke pengendara menggegerkan warga Kota Batu. Ulah pria tersebut terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian dan beredar di media sosial hingga viral.

Peristiwa terjadi di Jalan Raya Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, tepatnya di sekitar Balai Desa Pandanrejo, Kota Batu, Kamis (13/1) pukul 10.00 WIB.

Terlihat pada video berdurasi 9 detik seorang pria yang menggunakan jaket berwarna hitam dengan sepeda motor bebek. 

Awalnya pria itu berada di samping sepeda motor. Tak berselang lama ia tiba-tiba mengacungkan sebuah pistol. Aksi mengacungkan pistol ini tampak jelas terlihat terekam kamera CCTV.  (J-2)

BERITA TERKAIT