13 January 2022, 21:20 WIB

Ninja Xpress Fasilitasi UMKM Tasikmalaya Untuk Lebih Berkembang


Kristiadi | Nusantara


PERUSAHAAN logistik, Ninja Xpress, mendirikan creative hub di Sedjati Kopi x Bumi Ambu, di Jalan Elang Subandar, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pengoperasian fasilitas itu untuk mendukung pengembangan UMKM lokal. "Creative hub itu dapat digunakan para pelaku UMKM untuk membuat bahan, dan mempromosikan produk secara gratis," ujar Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress, Andi Djoewarsa, Kamis (13/1)

Dia menambahkan creative hub sengaja didirikan di Kota Tasikmalaya lantaran memiliki potensi besar di sektor UMKM. Selain itu, banyak produk UMKM asal Tasikmalaya yang dipasarkan di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

"Tasikmalaya memikiki potensi UMKM yang cukup besar. Jika dilihat di Tanah Abang, banyak produk asal Tasikmalaya yang sudah berkembang dan dikenal," tambahnya.

Andi menjelaskan para pelaku UMKM di Tasikmalaya dapat membawa produk untuk didokumentasikan dalam bentuk foto dan video. Produk itu akan dipromosikan.

Di creative hub, Ninja Xpress juga melengkapi dengan fotografer, videografer, model hingga penata rias.

Untuk mengakses fasilitas itu, para pelaku UMKM harus terdaftar menjadi pengirim (shipper) Ninja Xpress. "Setelah itu, mereka bisa datang, membawa barang untuk difoto atau diambil gambar video secara gratis. Kami menyiapkan mulai dari model, hingga make up artis," papar Andi. (N-2)

BERITA TERKAIT