13 January 2022, 20:20 WIB

Airlangga Ketemu Khofifah, Soal 2024?


Faishol Taselan | Nusantara

 

PEMILIHAN presiden masih dua tahun lagi. Namun, manuver politik mulai dilakukan sejumlah kandidat.

Di Surabaya, Jawa Timur, dua tokoh yang disebut-sebut hendak maju dalam kontestansi terpanas itu, yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlangga Hartato dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan pertemuan tertutup di sela-sela konsolidasi Partai Golkar di Jawa Timur.

Dalam pertemuan itu Airlangga didampingi Ketua DPD Partai Jatim Golkar M Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, sedangkan Khofifah sendirian.

Pertemuan berlangsung sekitar 20 menit sebelum acara konsolidasi antara Ketua Umum dengan Ketua DPD Golkar kabupaten dan kota, anggota fraksi Golkar DPR RI dari Dapil Jatim, 13 anggota FPG DPRD Jatim dan FPG DPRD se Jatim, berlangsung.

Airlangga membantah bahwa pertemuanya dengan Gubernur Khofifah membahas soal Pilpres. Keduanya bertemu hanya berbincang santai terkait Jawa Timur.

”Kebetulan dulu sama-sama satu komisi di DPR RI. Kedua Bu Khofifah sebagai Gubernur Jatim itu diusung oleh Partai Golkar. Selain itu pembahasannya tentang konsolidasi penanganan covid-19, termasuk dalam rangka G-20 nanti. Jadi ketemu dengan Ibu Gubernur Khofifah malam ini juga karena tugas,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan soal komunikasi dengan Khofifah terkait Pemilihan Presiden 2024, lagi-lagi Menteri Koordinator Perekonomian tersebut membantahnya dan menegaskan bahwa masih jauh. “Pilpres 2024 juga masih agak jauh,” kata Airlangga menambahkan.

Sementara itu, Ketua Golkar Jatim Sarmuji mengungkapkan, kedatangan Airlangga untuk konsolidasi daerah dan kunjungan kerja di Jatim.

“Beliau datang ke Jatim, berkonsolidasi dengan para pengurus Golkar di Jatim. Beliau juga sebagai Menko Perekonomian akan melakukan kunjungan kerja, untuk memastikan perekonomian warga berjalan baik, dan kesejahteraan warga meningkat,” tuturnya.

Khofifah juga enggan berbicara dengan wartawan terkait pertemuan tersebut. Khofifah lebih menyerahkan ke Erlangga. “Wes rek, bar Pak Erlangga,” ujarnya. (N-2)

BERITA TERKAIT